5 Gerakan Ringan untuk Merampingkan Betis

Mata Internet Dunia: 5 Gerakan Ringan untuk Merampingkan Betis -
Bagi sebagian orang, betis yang ramping dianggap lebih seksi dibandingkan yang kekar dan berotot tebal. Tergantung selera memang. Tetapi bagi yang tidak ingin tumbuh 'konde' di betisnya, ada beberapa gerakan untuk merampingkannya.

Harley Pasternak, penulis buku The Body Reset Diet menganjurkan 5 gerakan untuk merampingkan betis. Prinsipnya adalah menggabungkan berbagai jenis latihan kardio dan peregangan yang dilakukan rutin sedikitnya 2 kali tiap pekan masing-masing selama 30 menit.

Gerakan-gerakan yang dimaksud adalah sebagai berikut seperti dikutip dari Health.com dan Health.detik:

1. Skater lunge
Skater lunge
[lihat.co.id] - Dimulai dengan membuka kaki selebar bahu dan lengan di samping. Ambil langkah lebar ke belakang dengan kaki kiri, silangkan secara diagonal di belakang kaki kanan. Posisi tangan kanan dilempar ke samping, tangan kiri mengikuti hingga melewati pinggang. Ulangi 2 kali, lalu ganti dengan kaki yang lain.

2. Stiff-Legged Dead Lift
Stiff-Legged Dead Lift
[lihat.co.id] - Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu, pegang dumbell dengan berat sesuai kemampuan di kedua tangan. Dengan kepala dan bahu dalam posisi tegak. tarik napas dan dorong pinggang ke belakang. Tumpuan berat badan berada di tumit. Pada saat bersamaan, badan turun dengan kaki tetap dalam posisi lurus. Perlahan, kembali ke posisi awal. Lakukan 3 set masing-masing 20 kali pengulangan.

3. Two-Thirds Jump Squat
Two-Thirds Jump Squat
[lihat.co.id] - Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu, lengan ada di samping. Lakukan squat atau menurunkan badan hingga kaki menekuk, tetapi hanya sampai 2 pertiga. Bawa badan naik lagi ke posisi semula, sambil mengangkat tangan lurus ke atas. Lakukan 3 set masing-masing 20 kali pengulangan.

4. Singe-Leg Prone Curl
Singe-Leg Prone Curl
[lihat.co.id] - Ambil posisi tengkurap, tahan bagian atas tubuh dengan siku lengan. Silangkan kaki kiri hingga menindih kaki kanan, lalu tekuk kedua lutut. Gunakan kaki kangan untuk mengangkat kaki kiri. Untuk menjaga punggung tetap stabil, kencangkan juga otot perut. Lakukan sebanyak 3 set, masing-masing 20 kali pengulangan.

5. Bridge
Bridge
[lihat.co.id] - Berbaring dengan kedua lengan di sisi tubuh, tekuk lutut dengan telapak kaki menapak ke lantai. Kencangkan otot perut untuk mengangkat pinggang hingga paha mulai dari lutut membentuk garis lurus dengan tubuh hingga ke bahu. Tahan 25 detik, lalu turunkan lagi secara perlahan. Lakukan 3 pengulangan.

Related Posts: 5 Gerakan Ringan untuk Merampingkan Betis

Blog Archive