5 Fakta Menarik Band Rock Suicidal Tendencies

Mata Internet Dunia: 5 Fakta Menarik Band Rock Suicidal Tendencies -
Dedengkot band rock dunia Suicidal Tendencies akan manggung di Java Rockin'Land 2013 di Jakarta akhir pekan ini. Sebelum melihat mereka tampil yuk simak fakta menarik tentang mereka!

1. Video Hardcore Punk Pertama yang Diputar di MTV
Video Hardcore Punk Pertama yang Diputar di MTV
[lihat.co.id] - Suicidal Tendencies langsung menjadi grup musik yang fenomenal di awal kemunculannya pada 1983. Video musik mereka untuk lagu 'Institutionalized' menjadi video klip hardcore punk pertama yang masuk MTVVideo itu menampilkan tentang kenakalan Mike Muir Cs sehari-hari. Berkelahi dengan teman dan orangtua, membuat keributan sampai menghancurkan rumah. Ada juga saat ketika mereka berempat mengadakan sebuah konser kecil yang rusuh Tak heran jika sejak awal pula band ini mendaptkan gelar 'Worst Band/Biggest Assholes'.

2. Tiga Kali Vakum/Kritis
Tiga Kali Vakum/Kritis
[lihat.co.id] - Suicidal Tendencies tiga kali mengalami masa vakum dalam bermusik karena berbagai sebab, mulai dari masalah dengan label, sampai perselisihan antarpersonel. Ironisnya, band yang berdiri pada 1981 ini vakum rekaman pada 1983 setelah merilis album pertama. Keluarnya Grant Estes sebagai gitaris dan kesibukan sang vokalis Mike Muir di luar band menjadi penyebab utama.

Masa vakum kedua terjadi pada 1995 ketika kontrak dengan label sudah selesai, dan tidak ada perpanjangan. Mike Muir Cs secara cepat jatuh dan tidak bisa bertahan, masing-masing personel lebih ingin menyelamatkan diri dengan 'side project' di luar Suicidal Tendencies.

Bergabung kembali pada 1997, grup pelantun 'You Can't Bring Me Down' ini lagi-lagi vakum pada 2004. Masalah bermula saat dua personel mereka kala itu Paul (bass) dan Wackerman (drum)) meninggalkan Suicidal Tendencies. Setelah itu, menyusul sang vokalis yang tidak bisa bergabung lagi karena operasi dan penyembuhan dari cedera punggung.

3. Memiliki Banyak Mantan Anggota
Memiliki Banyak Mantan Anggota
[lihat.co.id] - Masa-masa vakum dan kritis yang dialami oleh Suicidal Tendencies tentu tidak lepas dari keluar-masuknya personel yang terus terjadi dari tahun ke tahun. Tercatat ada sekitar 25 personel yang pernah memperkuat grup asal California ini.

Saat baru merekam demo saja, Carlos Egret sudah meninggalkan band dengan alasan yang tidak diketahui. Bisa dikatakan, setiap album dirilis, selalu ada pergantian personel, bisa satu atau dua orang.

Saat ini Suicidal Tendencies hanya dihuni oleh dua personel terlama, yaitu pendiri dan vokalis Mike Muir, serta Dean Pleasants yang bergabung pada 1997. Tiga personel lainnya baru bergabung pada 2008, 2011 dan 2012.

4. Tampil di Java Rockin Land 2013
Tampil di Java Rockin Land 2013
[lihat.co.id] - Band yang merilis album baru pada 26 Maret lalu ini akan menjadi salah satu pengisi acara festival musik rock tahunan terbesar di Asia Tenggara, Java Rockin Land 2013 yang digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Grup pelantun 'I Saw Your Mommy' ini akan tampil di hari pertama,

Related Posts: 5 Fakta Menarik Band Rock Suicidal Tendencies

Blog Archive