10 Transfer Sepakbola yg pernah Menghebohkan Liga Inggris

Mata Internet Dunia: 10 Transfer Sepakbola yg pernah Menghebohkan Liga Inggris -
10 Transfer yg pernah Menghebohkan Liga Inggris
Arsenal memberi lampu hijau kepada Arsene Wenger guna menarik Wayne Rooney dari Manchester United. Jika benar terjadi, maka ini bakal jadi transfer yang mengejutkan di Premier League Namun, sebelum kepindahan Rooney ke Emirates terwujud. Berikut ini ada beberapa kisah menarik mengenai "10 Transfer Yang Menghebohkan Premier League" selengkapnya. 

1. Sol Campbell
Sol Campbell
[lihat.co.id] - Tottenham ke Arsenal 2001-02 Sol Campbell termasuk pemain pilar bagi Tottenham. Ia telah mengoleksio 250 laga di White Hart Lane. Pada 2001, rival abadi sekota Arsenal memberikan tawaran.

Campbell sempat memberikan pernyataan bahwa ia akan bertahan dan menandatangani kontrak baru. Hal ini jelas membuat suporter The Lilywhite senang. Namun, ditengah-tengah jalan, Campbell akhirnya memutuskan tak memperpanjang kontraknya dan ingin merasakan atmosfer Liga Champions.

Ia akhirnya memutuskan hijrah ke Arsenal, yang kala itu mengikuti Liga Champions. Mendengar hal itu suporter Spurs berang dan melabeli sang pemain 'JUDAS'.

2. Carlos Tevez dan Javier Mascherano
Carlos Tevez dan Javier Mascherano
[lihat.co.id] - Corinthians ke West Ham 2006-07
Bergabungnya Tevez dan Mascherano ke West Ham menjelang deadline transfer, cukup menghebohkan Premier League. Pasalnya, kala itu mereka tengah diincar beberapa klub elit Eropa seperti Real Madrid, Manchester United dan Liverpool. Namun, keduanya lebih memilih merapat ke Boleyn Ground.

3. Andy Carroll
Andy Carroll
[lihat.co.id] - Newcastle ke Liverpool 2011 Liverpool mengejutkan Premier League ketika mereka berhasil merekrut eks Newcastle Andy Carroll pada 2011. Beberapa hari setelah kepergian Fernando Torres ke Chelsea.

Carroll yang waktu itu masih berusia 20 tahun dan tengah menampilkan performa apik bersama The Magpies, membuat The Kop rela merogoh kocek sebesar £35 juta Pounds pada deadline transfer dan Newcastle yang terkejut dengan penawaran mereka langsung melepas striker jangkung itu tanpa berpikir panjang.

4. Eric Cantona
Eric Cantona
[lihat.co.id] - Leeds ke Manchester United 1991-92
Cantona dikenal sebagai penyelamat bagi suporter The Whites, ketika mereka berhasil menjadi juara pada Championship pada 1992 dan promosi ke Premier League.

Tiga bulan kemudian, suporter Leed akhirnya berang dengan berita kepindahan Cantona ke rival abadi Manchester United dan membantu mereka menjuarai Premier League sebanyak empat kali.

5. Robinho
Robinho
[lihat.co.id] - Real Madrid ke Manchester City 2008-09
Robinho pernah menghebohkan Premier League dengan kepindahannya ke Manchester City pada 2008. Lucunya,
ia tak sadar telah menandatangi kontrak bersama The Citizens, bukan Chelsea yang juga menaruh minat kepadanya. Sang agen tampaknya menipu Robinho, sehingga ia menandatangani kontrak bersama ManCity.

Sadar tak bisa melawan hukum, Robinho akhirnya memutuskan gabung City dan tak lama kemudian ia memecat sang agen.

6. Fernando Torres
Fernando Torres
[lihat.co.id] - Liverpool ke Chelsea 2010-11
El Nino sukses mengambil hati para suporter Liverpool, ketika ia mencetak 65 gol di 102 laga. Namun, hal itu berubah ketika spekulasi yang menyebutkan Torres bakal merapat ke Chelsea mencuat di media-media Inggris.

Pelatih The Kop pada saat itu tentu saja menolak melepas Torres, namun ketika tawara £50 juta Pounds berada di meja Liverpool membuatnya bimbang. Alhasil, mereka tetap menerima proposal tersebut dan Torres menjadi salah satu pemain termahal di Liga Inggris.

7. Carlos Tevez
Carlos Tevez
[lihat.co.id] - Manchester United ke Manchester City 2008-09
Tevez memenangkan titel Premier League dan Liga Champions bersama ManUtd. Namun, ia tetap saja memutuskan pindah ke rival sekota ManCity karena iming-iming gaji besar.

Kala itu Tevez yang berstatus pemain pinjaman dari West Ham selama dua tahun, enggan menerima tawaran United dan lebih memilih City karena tawaran mereka jauh lebih menarik dari segi finansial.

Hal ini tentu membuat suporter Setan Merah berang, belum lagi ketika billboard 'selamat datang' di kota Manchester memasang foto Tevez berseragam The Citizens.

8. Robin van Persie
Robin van Persie
[lihat.co.id] - Arsenal ke Manchester United 2012-13
RVP mengejutkan suporter Arsenal ketika ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium pada 2011. Hal ini disinyalir karena Van Persie ingin meraih gelar juara dan kala itu The Gunners telah puasa gelar sejak tujuh tahun terakhir.

Pada 2012, Van Persie kembali ditawari kontrak baru namun ia tetap teguh pada niatnya untuk hengkang dari London Utara. Alhasil, The Gunners yang tak ingin kehilangan striker Timnas Belanda tersebut yang kontraknya habis pada Juni 2013, melepas sang pemain ke Old Trafford senilai £22 juta Pounds.

9. Ashley Cole
Ashley Cole
[lihat.co.id] - Arsenal ke Chelsea 2006-7
Cole diketahui sebagai pesepakbola hasil akademi Arsenal, namun ia juga mata duitan. Chelsea yang tiba-tiba menjadi klub kaya raya, memberikan tawaran menggiurkan pada 2005. Sayang usaha Jose Mourinho waktu itu berujung kegagalan.

Hal itu membuat Cole meminta kenaikan gaji kepada pihak manajemen Arsenal, tetapi ditolak. Ia akhirnya menemui Mou secara diam-diam dan menyepakati kontrak personal, tanpa sepengetahuan The Gunners. Alhasil, 
Chelsea, Mou dan Cole didenda oleh FA Arsenal yang berang dengan tindakan Cole, akhirnya setuju melepasnya ke Stamford Bridge pada 2006

10. Rio Fer dinand
Rio Fer dinand
[lihat.co.id] - Leeds United ke Manchester United 2002-03.
Ferdinang masih jadi public enemy penghuni Elland Road hingga saat ini. Kepindahannya ke rival abadi Leeds, Manchester United membuat suporter The Whites berang. Namun, kepindahannya ke Old Trafford menjadikan Ferdinand menjadi bek termahal dunia (kedua) hingga saat ini.

Related Posts: 10 Transfer Sepakbola yg pernah Menghebohkan Liga Inggris

Blog Archive